pade- shibura

Standard

Part 5

*shiburo ada maling yang dikejar- kejar oleh warga

#hah, di mana?

*kamu itu mesti ya selalu pake kata- kata hah.

#ya sudah diganti hih, cepetan cerita

*dasar gonjol. Iya tiba- tiba aku mendengar ada yang berteriak maling terus aku lihat dia dikejar orang- orang. Kamu tahu, dia masih kecil.

#apa?? Kasihan dia. Pasti karena masalah ekonomi.

*iya, bisa juga karena sudah kecanduan.

#kecanduan apa? Narkoba?

*rokok juga bisa

#makanya berhentilah merokok. Nanti kalo gak punya uang kamu juga bisa bertindak seperti dia. Kamu gak kasihan sama orang tuamu?

*iya ngomong itu mudah tapi melakukannya itu sulit.

#iya aku tahu dan memahami, kamu bisa mengganti rokok dengan permen saya pikir.

*iya benar, aku juga pernah berusaha tapi mulutku terasa pahit.

#maka dari itu kau harus menahannya.

*ya, capek aku kalo harus berdebat sama kamu

#hehe J

*huuuuuu

Part 4

*alhamdulillah hujannya sudah reda
#kau taju kenapa setiap habis hujan kodok suka bernyanyi?
*karena jika menari body tidak mendukung.
#hah gonjol, Aku serius ini.
*emang kenapa?
#aku juga nggak tahu makanya aku tanya kamu.
*hah, kirain blue. Eh kodok itu haram ya hukumnya untuk dimakan.
#iya karena dia hidup di dua alam, darat dan air, begitu pade.
*kamu tahu kenapa ko semua hewan yang hidup di dua alam itu haram hukumnya?
#tidak tahu, yang pasti setelah dimakan dia membawa kemudharatan sehingga Allah melarangnya.
*Sama halnya seperti babi. Rasa daging babi sungguhlah lezat, kata orang yang sudah memakanya tapi di dalam daging babi terdapat cacing pita yang dapat merusak tubuh dalam jangka panjang. Maka dari itu diharamkan.
#iya benar, semua yang diharamkan pasti ada sebabnya dan sebab tersebut pasti karena menimbulkan keburukan sehingga kita harus menjauhinya sebelum kita mendekatinya.
*yes, i’ll do it. so do you
#sure boy
*whoa, i’m a boy?
#yes, you’re billboy. hmm i think officeboy is more click with you.
*thank you, but i think i’m a boy who liked by girls. it’s belong of you.

Part3

*menurutmu siapa jodoh kita?
#dialah yang membuat jantungmu berdegup saat kau melihatnya.
*masa iya?
#mungkin, bisa saja.
*aku pernah melihat film asal Malaysia, katanya jodoh itu berasal dari tiga sumber.
#sumber mata air?
*gonjolnya jangan dipelihara. pelisss. ya nggaklah. Yang pertama itu datangnya dari setan, yang kedua datangnya dari Jin, dan yang ketiga datangnya dari Allah.
#maksudnya?
*kalo nggak salah ya di film tadi yang dari setan itu, misal. menikah karena sudah ada benih, yang dari jin menikah setelah ada suatu hubungan dan menerima dan yang dari Allah itu setelah kau melihat pada pandangan pertama, hatimu berdegup lalu kau melamarnya dan dia menerima.
#apa ada di dalam Al- Quran?
*saya tidak tahu. Yang pasti itu dari film Malaysia yang aku tonton barusan. Eh
Ayo kita menikah hatiku sudah cenat cenut setelah melihatmu.
#hah? Hm gimana ya, hmm aduh bingung njawabnya😎
*haha aku cuma bercanda kali. Kamu mengharap ya?
#ihh nggak nggak nggak.
*ayo ngaku aja
#enggak, apaan sih kamu iniiya
*ya kan mau sama aku.
#udah udah
* :p
#:@

Part 2

#Shiburo aku punya guru baru loh.
*ih pade pamer, emang dia spesial gitu ko sampe cerita?
#iya, dia dari Sinegal.
*mana itu Sinegal?
#Afrika Barat kalo nggak salah.
*oh iya aku ingat, itu adalah salah satu dari tiga negara di Afrika yang sistem ekonominya kapitalis. Dua diantaranya: Mesir dan Afrika Selatan.
#sok tau lo.
*iya bener Shibura, aku baru aja mempelajari sistem ekonomi di dunia. Kalo ga percaya tanya deh sama Shuri
#wew, percaya deh. Coba sebutin sistem ekonomi di dunia.
*kapitalis(modal), sosialis(pemerintah), campuran. 
*eh gimana kesanmu?
#yah practice is more difficult than theory.
*haha kamu pasti cuma senyum- senyum, i can imagine.
#yey
*besok siapa ya kira- kira your new teacher?
#i don’t know, i hope i can follow him/her.
*yelaa. You should confident when you are practice. It’s one of much manner to be able improve your ability.
#ok baby, thank you very much.
*welcome;)

Part 1

#Pade, pade.. Kamu tau gak bagaimana agar kita selalu bersyukur?
*kenapa tanya begitu shiburo??
#pengen tahu aja😀
*menurutku dengan selalu mengingat-Nya dalam keadaan suka maupun duka, selalu berterimakasih atas keadaan walau itu buruk sekalipun dan tidak pernah mengeluh tentunya. Contohnya: kita bersyukur masih diberi rizki, kesehatan, orang- orang yang menyayangimu,dll.
#oh begitu ya, apa kamu sudah bersyukur padee?
*hmm untuk saat ini aku masih -gowang-
#apa itu gowang?
*kadang- kadang shiburo. Kamu?
#sama gowang juga, masih belum ditambal😀
*kita harus tingkatkan shiburo tapi lumayan sulit juga
#iya pade, sedikit demi sedikit
*yaa shiburo, terimakasih
#aku yang harusnya berterimakasih
*iya sama- sama deh, eh kita seharusnya juga saling berterimakasih lo itu tandanya kita menghargai orang yang telah memberi/membantu kita
# pade🙂
* shiburo😉
# dasar juplee
* dasar- dasar statistik
# bisa- bisa.

(pade- shiburo)

Leave a Reply

