Aside

INSPI-RA-SI
Inspirasi bisa datang dari segala hal baik dari sesuatu yang kita suka maupun sesuatu yang kita benci. Inspirasi itu sesuatu yang unik. Dia datang di saat kita tak membutuhkan sebaliknya dia sangat sulit ditemukan ketika kita dalam keadaan genting dan sangat membutuhkannya. Itulah keunikan dari sebuah inspirasi. Inspirasi adalah gagasan brilian yang bersifat sekilas. Maksudnya sekilas, inspirasi tidak datang dalam dua kali, it’s just a moment maka dari itu setiap kali kita menemukan inspirasi sebaiknya langsung dicatat tapi kita juga tak perlu membawa catatan dan bolpoin kemana- mana. Sekarang teknologi sudah canggih kita bisa mencatatnya sementara di handphone. Jika kamu tipe orang yang rajin dan suka kerapian dan keteraturan, kamu bisa membuat sebuah buku khusus untuk inspirasi- inspirasimu. Entah itu puisi, kata- kata mutiara, kata- kata cinta, ide usaha, pemaknaan kehidupan, atau yang lainnya tulislah, tulis saja.
Inspirasi juga bisa datang disaat waktu yang mepet sekali sehingga banyak orang menjulukinya dengan the power of kepepet. Tapi inspirasi yang benar- benar brilian hanya datang pada sebagian orang yang beruntung.
Tempat- tempat dan saat- saat yang sering memunculkan inspirasi:
1. Sholat
Ketika kita sholat jarang diantara kita yang bisa khusyu. Pada awalnya niatnya khusyu tapi di tengah- tengah pasti ada saja yang terpikirkan. Kepikiran memanage uanglah, lupa mematikan air di kamar mandi, lupa belum balas sms temanlah, dan msih bayak contoh yang lainnya. Tapi banyak inspirasi juga datang dari sholat. Ketika kita memiliki masalah yang sangat berat(menurut kita) kita bersimpuh di hadapan-Nya, kita menangis, merasa lega dan inspirasi itu datang. Masalah terselesaikan. 
2. Kamar mandi
Pada saat kita mandi, buang air kecil ataupun buang air besar secara tak sengaja inspirasi itu hadir tapi sering kita mengabaikan inspirasi yang muncul just a moment tersebut. Di samping juga mengabaikan kita juga lupa padahal baru beberapa saat. Memang ingatan itu harus digunakan untuk belajar mengingat walaupun itu hal- hal yang sepele tapi itu akan membantu kinerja otak kita agar otak kita bekerja terus sehingga otak kita tidak ber sawang.
3. Alam
Alam merupakan tempat alami yang kita miliki untuk mendapatkan sebuah inspirasi. Inspirasi dari alam itu sifatnya natural sama seperti sumber tempatnya, alam. Di dalam alam pikiran kita bisa lepas, apalagi jika di situ hanya ada tumbuh- tumbuhan dan hewan. Selain dapat melepas penat, lelah, dan melupakan masalah sejenak
Dan banyak yang lainnya, terimakasih 

INSPI-RA-SI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s